Sebagai pebisnis pemula, memilih
untuk sewa virtual office murah memang terbilang jauh lebih efektif.
Anda dapat menyewa kantor dengan jangka waktu sesuai yang Anda inginkan, satu
minggu, satu bulan, satu tahun,
fleksibel sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Untuk lebih menekan budget
Anda juga dapat mempekerjakan karyawan yang bekerja secara mobile atau
dikerjakan dari rumah, sehingga Anda hanya perlu berkumpul dengan karyawan Anda
beberapa hari saja dalam satu minggu.
Meskipun begitu, memiliki kantor
dengan suasana yang nyaman tentunya menjadi impian bagi setiap pebisnis.
Suasana nyaman tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan memilih peralatan
kantor yang tepat. Sebelum membeli peralatan kantor, simak tips membeli
peralatan kantor berikut ini!
1. Beli Dalam Jumlah Banyak Sekaligus
Membeli barang dalam jumlah banyak
secara bersamaan rupanya dapat menghemat pengeluaran Anda. Karena dengan
melakukan pembelian dalam jumlah banyak sekaligus, Anda bisa saja mendapatkan
penawaran maupun diskon menarik dari vendor maupun toko tersebut. Selain itu
ongkos pengiriman barang juga menjadi lebih terjangkau.
2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Meskipun Anda disarankan untuk
membeli barang dalam jumlah banyak sekaligus, namun bukan berarti Anda lantas
membeli barang ini itu yang sejatinya tidak begitu diperlukan. Pilih barang
dengan cermat dan sesuaikan dengan kebutuhan kantor Anda. Anda juga dapat
memilih barang sesuai dengan konsep yang diusung ruangan kantor Anda, misalnya
Anda ingin ruangan dengan konsep minimalis maka jangan menaruh terlalu banyak
barang di dalam ruangan. Pilihlah barang-barang yang memiliki desain simple
dan terkesan sederhana.
3. Perhatikan Ukuran Barang
Saat membeli barang untuk sewa kantor
murah, ukuran barang juga tak boleh luput dari perhatian. Ukuran perabotan
maupun peralatan yang akan Anda beli haruslah sesuai dengan luas ruangan kantor
Anda. Jika Anda memilih peralatan yang berukuran terlalu besar padahal luas
ruangan kantor Anda kecil, tentu akan membuat ruangan menjadi
"sumpek" dan membuat karyawan merasa kurang nyaman saat bekerja.
4. Beli Barang Rekondisi
Jika Anda memiliki budget yang
pas-pasan untuk membeli peralatan kantor, Anda dapat mengakalinya dengan
membeli barang rekondisi atau bekas yang masih layak pakai. Saat ini sudah
banyak toko peralatan bekas yang menawarkan peralatan bekas layaknya kondisi
baru. Jika dirasa memang terdapat sedikit kerusakan maupun cacat pada barang,
Anda dapat memperbaiki dan memperbarui barang tersebut.
5. Pesan Barang Jauh-Jauh Hari
Untuk menghindari kenaikan harga
barang, Anda dapat memesan barang jauh hari sebelumnya. Dengan memesan barang
jauh-jauh hari, memungkinkan Anda untuk melakukan negosiasi sehingga Anda bisa
memperoleh barang dengan harga terjangkau. Keuntungan ini tentu tidak bisa Anda
dapatkan jika membeli barang secara mendadak.
Demikianlah tips membeli peralatan
kantor bagi Anda yang memutuskan untuk sewa kantor murah dari Vantage Office (https://www.vantage-office.com). Semoga bermanfaat!