Sunday, January 26, 2020

Macam-Macam Bahan Kain yang Digunakan Untuk Print Kain Produk Aksesoris


Kain bukan hanya digunakan untuk membuat produk fashion seperti baju, rok, jaket, jilbab, dan lainnya. Kain juga digunakan untuk membuat aksesoris seperti aksesoris fashion, pajangan, dekorasi rumah, kebutuhan rumah tangga, dan lain-lain. Agar aksesoris anda lebih unik dan menarik, anda bisa print kain sesuai dengan desain anda sendiri.

Macam-Macam Bahan Kain yang Digunakan Untuk Print Kain Produk Aksesoris

Jenis dan Spesifikasi Bahan Untuk Print Kain Aksesoris di custom.co.id

Bahan kain yang digunakan untuk membuat aksesoris berbeda dengan bahan untuk produk fashion. Beberapa memang masih dapat digunakan keduanya namun tidak semua. Anda yang ingin print kain custom dengan desain atau corak favorit anda bisa langsung ke custom.co.id yang menyediakan jenis kain yang lengkap dan juga harga bersahabat.

1.       Satin Krovica
Satin krovica memiliki tekstur permukaan yang mengkilap sehingga akan terasa halus ketika dipegang. Bahan satin ini sedikit tipis dan memberikan efek dingin serta licin dan juga cukup elastis sehingga cocok digunakan untuk bantal sofa, taplak meja, bendera, dan label.

2.       Blacu
Blacu memiliki tekstur yang kaku, berserat, sedikit kasar, dan juga cukup tebal. Memiliki warna dasar putih gading. Bahan blacu lebih sering digunakan untuk membuat tas dan table runner karena bahannya yang tidak elastis.

3.       Kanvas Polycanvas
Polycanvas merupakan campuran dari bahan katun dan polyester sehingga memiliki sifat yang kaku, kuat, tebal, serta memberikan hasil print doff yang bagus. Polycanvas juga tidak transparan sehingga cocok digunakan untuk pembuatan sepatu, tas, taplak meja, table runner, dan lukisan.

4.       Chiffon Magnus
Chiffon magnus memiliki ketebalan yang cukup tipis dengan tekstur berserat sehingga memberikan hasil cetak yang tembus sehingga terlihat pada bagian dalam kain juga. Chiffon magnus sering digunakan untuk bendera marching band.

5.       Bowden
Bowden memiliki tekstur permuaaknyang lembut dan halus, ketebalannya cukup tipis serta transparan dan memberikan hasil print doff. Bowden terbuat dari bahan dasar 100% polyester dan cocok digunakan untuk taplak meja, furing tas, label, dan sarung bantal.

6.       Collatex
Collatex memiliki tekstur permukaan sedikit kasar dan berserat, tidak elastis, serta kuat dan taham lama. Collatex merupakan bahan dari polyester yang cukup tebal sehingga lebih awet dan sering dijadikan untuk bahan pembuatan tas.

7.       Drill Kenzi
Drill kenzi bersifat kaku dan memiliki ketebalan yang cukup, tesktur permukaannya sedikit kasar namun memberikan kesan yang rapi karena tidak mudah kusut. Drill kenzi sering digunakan untuk tote bag, pouch, dan bantal.

8.       Axtatex
Axtatex atau yang dikenal juga dengan Hyget merupakan bahan campuran dari polyester dan spandex dengan tingkat kelenturan hingga 6%. Memiliki warna doff dan tekstur lembut dan licin pada bagian depan dan halus berserat pada bagian dalam. Cocok digunakan untuk print kain sarung sofa dan sarung bantal.

Deskripsi : print kain untuk aksesoris memiliki bahan khusus yang berbeda dari produk lainnya karena memiliki tekstur dan tampilan yang berbeda.